Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

Skipnesia.com (Kesehatan) - Bagai siapa saja yang mengalami sakit gigi pastinya ingin  segera menanganinya secara langsung. Hal tersebut terjadi karena mungkin belum sempat untuk pergi ke dokter atau klinik terdekat. Jadi disini ada beberapa Obat Sakit Gigi yang menjadi rekomendasi terbaik untuk mengatasi masalah anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan alternatif ini secara mandiri dari rumah anda tanpa perlu repot mencari pengobatan di luar rumah, supaya proses mengobati sakit gigi berlubang lebih terasa praktis. Tentu hal ini bertujuan tidak hanya mengurangi rasa sakit disebabkan oleh infeksi pada gigi tapi juga agar tidak kambuh lagi. Memang perlu adanya pengetahuan lebih mendalam mengenai penyebab timbulnya sakit gigi sehingga dengan mengatasi penyebabnya maka kesehatan gigi bisa terjaga dengan baik. Adapun alternatif yang bisa anda lakukan selain pengobatan medis, langsung simak saja pembahasannya dibawah ini.

Apabila gigi kita sakit, tentunya akan terasa sangat tidak nyaman untuk menguyah makanan. Makanan yang sebelumnya enak akan menjadi tidak enak karena rasa sakit di gigi mengalahkan kenikmatan rasa makanan tersebut. Jadi mulai sekarang Anda harus rajin atau rutin menyikat gigi sesuai dengan anjuran dokter agar gigi Anda putih dan juga sehat. Saran dari Skipnesia.com agar gigi Anda tidak mudah sakit adalah jangan terlalu sering mengonsumsi permen, dan makanan-makanan yang kurang terjaga gizi dan nilai higienisnya. Mari disimak beberapa obat yang terbilang cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi secara tradisional dan alami.

Obat Sakit Gigi Berlubang
Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh


1. Biji Alpukat
Memang buah alpukat sangat enak untuk dikonsumsi namun jangan salah bahwa bijinya juga bisa bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Caranya pun tidak serumit yang anda bayangkan, yang pertam adalah cuci bersih dahulu biji alpukat, lalu keringkan sampai benar – benar kering. Setelah itu tinggal haluskan biji tersebut sampai terbentuk serbuk dengan cara menumbuknya. Pakailah serbuk biji alpukat untuk dimasukkan kedalam gigi berlubang anda, diamkan sesaat agar khasiatnya dapat meresap. Langkah terakhir silahkan berkumur menggunakan air bersih.

2. Bawang Putih
Bawang putih yang biasa anda gunakan sebagai pelengkap untuk bumbu dapur juga diyakini mampu untuk mengobati sakit gigi terutam yang sudah berlubang. Selain mudah didapatkan, cara memanfaatkanya pun juga sangat gampang. untuk pertam kali anda bisa menyiapakn 1 siung bawang putih dahulu dan tumbuk hingga halus lalu tambahkan sedikit garam. Setelah itu tinggal buatlah bahan tersebut untuk berkumur dengan campuran air hangat. Lakukan ini beberapa kali untuk meredakan sakit gigi anda.

3. Merica
Tidak salah lagi bahwa juga menjadi Obat Sakit Gigi Paling Ampuh. Memang rasanya akan sedikit pedas namun anda bisa mengkombinasikanya dengan campuran garam. Cara termudahnya yaitu siapkan merica dan garam secukupnya dengan takaran yang sama, campurkan kedua bahan tersebut lalu haluskan. Jangan lupa mengaduknya secara perlahan dengan sedikit demi sedikit ditambahkan air agar menjadi seperti pasta. Kini bahan siap untuk ditempelkan pada area gigi yang sakit kemudian biarkan beberapa menit dan bilas memakai air bersih.

4. Air Garam
Inilah cara yang paling efektif dan sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Dengan mencampurkan garam ke dalam air hangat, maka hal tersebut mampu mengatasi peradangan dan infeksi ringa. Metodenya pun seperti biasa yaitu berkumur menggunakan air garam yang masih hangat selama kurang lebih 30-60 detik. Lakukan beberapa kali sehari untuk meredakan sakit gigi anda.

5. Kompres Dingin
Untuk tahapan paling mudah mengobati sakit gigi dan pada saat darurat karena rasa sakit yang tak tertahankan, maka untuk mengatasinya secara langsung anda pun dapat menggunakan kompres dingin. Caranya celupkan kain atau handuk kedalam air dingin (es), selanjutnya tempelkan pada pipi tepat di sisi bagian gigi yang dirasa sakit. Suhu dingin akan menetralisir rasa nyeri gigi anda.

Tentu tidak semuanya dari Obat Sakit Gigi yang ada diatas bisa secara langsung menyembuhkan atau mengobati sakit gigi yang anda rasakan. Sehingga perlu adanya pertimbangan lain seperti konsultasi langsung dengan dokter ahli gigi agar mendapatkan secara langsung penanganan maupun perawatan selanjutnya. Bila kemungkinan sakit gigi anda disebabkan adanya lubang yang besar, maka ada anjuran yang lebih baik yaitu melakukan pencabutan gigi, namun semuanya tergantung pada anda. Semoga dapat bermanfaat untuk kesehatan gigi kita semua.

Related Post



Post a Comment