9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

Skipnesia.com (Kesehatan) - Rambut adalah bagian keindahan dari seseorang. Karena bisa kita temui setiap hari, banyak orang yang tampak lebih menarik karena rambutnya yang bagus. Rambut yang bagus saat ini identik dengan rambut yang lebih hitam, lurus, dan tidak rontok tentunya. Namun, rambut keriting juga tetap bagus karena yang terpenting rambut tersebut terawat dengan baik. Selain wajah, rambut juga menjadi pusat perhatian orang lain saat melihat diri kita. Dengan penampilan rambut yang baik, tentunya akan membuat diri kita lebih percaya diri dan orang lain juga senang melihat kita.

Dalam hal cara mengatasi rambut rontok sebetulnya banyak tips yang bisa Anda ikuti, seperti dengan rutin meminum teh hijau, mengonsumsi ikan dan kacang, lalu juga menggunakan daun seledri, dan masih banyak cara lainnya. Langkah tersebut kemungkinan besar bisa membuahkan hasil yang maksimal jika Anda sendir menjalaninya secara konsisten, rutin, dan teratur. Mengatasi rambut rontok memang bukan hal yang mudah, membutuhkan usaha keras untuk bisa mengatasi hal tersebut. Meski begitu, Anda harus tetap semangat melakukan perawatan rambut dan melakukan tips rambut rontok dibawah ini dengan kesungguhan hati.

Sebenarnya bukan hanya rutin menggunakan shampoo saja yang bisa membuat rambut Anda lebih baik. Nyatanya, tidak semua shampoo mampu mengatas rambut rontok, dan mungkin hanya sebagian saja. Meski begitu, sebenarnya banyak cara lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan rambut Anda. Karena rambutmu adalah asetmu, saking pentingnya banyak yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota kita. Berbicara soal kesehatan, bukan hanya mengenai hidup yang jarang sakit tetapi juga termasuk di dalamnya adalah rambut yang sehat. Dengan rambut yang sehat, tentunya menjadi kebaikan untuk diri kita sendiri mengingat kesehatan itu sangat mahal nilainya.

9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Setiap orang tentunya harus serius merawat rambutnya, karena kerontokan dapat terjadi pada siapa saja. Selain itu kerontokan menjadi masalah yang menjengkelkan kita, mengingat rambut tak kunjung henti turun dari kepala. Tahukah Anda, kerontokan akan menjadi parah jika tidak diobat sesegera mungkin, karena bisa menyebabkan terkena penyakit kebotakan dini jika tidak ditangani secara cepat. Sebuah kerontokan dari rambut dapat dikatakan normal apabila rambut yang rontok setiap harinya hanya kurang dari 50 - 100 helai rambut. Selain tidak nyaman, rambut yang sering rontok juga membuat penampilan kira kurang menarik. Solusi mengenai hal ini, Skipnesia.com sajikan dalam informasi cara ampuh mengatasi rambut rontok secara alami.


Cara Mengatasi Rambut Rontok


1. Mengobati Rambut Rontok Dengan Ginseng
Ginseng yang merupakan makanan asal Korea ini bukan hanya mampu meningkatkan stamina seseorang. Tetapi juga, bisa untuk mengatasi ketombe yang banyak muncul di rambut kita dan juga mampu untuk menguatkan rambut. Selain itu ginseng berguna mencegah kerontokan dalam skala yang besar dan bermanfaat untuk menyehatkan kulit kepala. Jika kesulitan dalam menemui ginseng, Anda jugsa bisa menggunakan produk perawatan rambut yang didalamnya terkandung bahan ini.

2. Dengan Memanfaatkan Minyak Kemiri
Ternyata dengan minyak kemiri pun bisa untuk mengatasi rambut rontok yang kita alami. Kandungan protein dan mineral dan mineral yang terdapa di dalam kemiri mampu menguatkan akar rambut. Cara memakai minyak kemiri sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskannya di rambut dan juga kulit kepala. Pijat secara perlahan kemudian diamkan selama 1 jam atau 1 malam. Lalu lakukan keramas seperti biasanya. Lakukan tips perawatan ini dua kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Gel Lidah Buaya
Untuk mengatas rambut rontok secara alami, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan untuk melakukan perawatan. Cara atau langkahnya adalah ambil sebuah daging lidah buaya yang kemudian diusapkan ke helaian rambut Anda. Tunggu dan diamkan selama semalam, lakukan cara ini cukup 2 kali seminggu supaya rambut Anda lebih sehat, dan berkilau.

4. Keramas Dengan Air Dingin
Cara yang satu ini memang sangat unik dan mungkin tidak terpikirkan oleh kita semua untuk perawatan rambut ini. Perlu diketahui bahwa rambut yang patah biasanya lebih mudah rapuh apabila terkena dengan air hangat. Jadi, Anda perlu mengusahakan diri untuk membilas rambut Anda dengan air dingin. Selanjutnya, diamkan rambut hingga kering secara alami.

5. Mengonsumsi Ikan dan Kacang
Salah satu makanan yang kaya akan zat besi dan protein adalah ikan dan kacang. Tahukah Anda, protein dan zat besi mampu untuk memperkuat rambut Anda sehingga bisa mengurangi kerontokan yang mungkin terjadi. Selain yang mengandung zat besi dan protein, makanan yang terdapat vitamin C di dalamnya pun bagus untuk mengatasi rambut rontok, karena vitamin C membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.

6. Gunakan Daun Seledri
Selain bisa untuk mengurangi rontok, seledri juga bisa menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat. Langkah yang ditempuh pertama adalah ambillah 8 sampai 10 batang seledri. Kemudian haluskan dengan blender. Keramas seperti biasanya, tepuk-tepuk rambut dengan handuk sampai air terus berkurang. Oleskan seledri tersebut dengan halus ke seluruh bagian kulit kepala. Pijat kulit kepala selama 5 menit saja. Bungkus rambut Anda dengan handuk selama 1 jam. Terakhir, bilaslah rambut sampai bersih.

7. Minyak Zaitun
Untuk mendapatkan rambut yang kuat, dan tidak mudah patah serta rontok, lakukanlah perawatan secara alami yang telah terbukti sejak lama. Yakni, dengan menggunakan minyak zaitun. Pemakaian minyak zaitun pada rambut, juga minyak kelapa atau minyak argan telah terbukti bisa untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat dan berkilau tentunya. Lakukanlah langkah perawatan ini sekali dalam seminggu dan buktikan hasilnya.

8. Meminum Teh Hijau
Tips yang berikutnya ialah memanfaatkan teh hijau untuk perawatan. Teh hijau berbeda dengan dengan jenis teh lainnya, karena teh hijau mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, seperti mencegah kanker, dan lain-lain Selain itu, kandungan anti oksidan dari teh hijau bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok secara alami, serta mampu meningkatkan pertumbuhan rambut secara teratur.

9. Menggunakan Ekstrak Kelapa
Buah-buahan memang kaya dengan manfaat, salah satunya adalah kelapa yang mengandung nutrisi bagus untuk kesehatan rambut. Campuran antara minyak kelapa dan santan merupakan ekstrak kelapa bermanfaat untuk melakukan perawatan pada rambut Anda yang bisa membuat lebih lembut dan kuat.

Rambut yang peranannya sebagai mahkota bagi pria dan wanita layak untuk Anda rawat setiap hari dengan beberapa tips kesehatan seperti diatas. Mungkin Anda bisa memilih salah satu dari tips tersebut untuk dijalani di keseharian untuk hasil rambut yang sehat dan tidak mudah rontok. Jika itu telah tercapai, pastinya Anda akan merasa sangat senang karena rambut sudah tidak rontok lagi dan bisa nyaman menjalani berbagai aktivitas. Selamat mencoba cara mengatasi rambut rontok ini. Saya harap semoga masalah rambut rontok Anda segera teratasi.

Related Post



Post a Comment