10 Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

Skipnesia.com (Kesehatan) - Salah satu bagian penting dalam tubuh kita ialah gigi. Karena gigi berguna untuk mengunyah makanan atau menghancurkan makanan yang sebelumnya keras menjadi lembut yang kemudian dikirim ke lambung untuk menambah energi manusia. Bayangkan saja jika kita tak mempunyai gigi, tentunya tenggorokan akan sulit untuk menelan makanan, karena makan tersebut keras dan tidak dikunyah terlebih dahulu. Terlepas dari itu, gigi putih alami adalah idaman sebagian besar orang, karena dengan gigi yang putih dan bersih tentunya akan terlihat lebih cantik dan segar.

Kesehatan adalah hal yang penting, begitu juga dengan gigi yang kesehatannya perlu kita rawat secara baik. Dan berbagai cara memutihkan gigi pun bisa kita jalankan, seperti dengan cara memakai siwak, menggunakan strawberry, dan masih banyak lagi. Jika gigi kita berwarna kuning, tentunya orang lain akan menganggap bahwa Anda jarang menggosok gigi, jadi malu bukan bila mempunyai gigi kuning? Oleh karena itu, perawatan terhadap gigi pun amat penting. Menurut anjuran dokter, menyikat gigi 2 kali sehari adalah hal yang baik, yakni saat setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam hari.

Siapa yang tidak suka dengan gigi putih? Semuanya pasti sangat menyukainya, karena gigi yang putih mencerminkan bahwa Anda rajin menggosok gigi dan juga membuat penampilan Anda tambah menarik untuk dilihat. Sebenarnya bukan hanya perawatan saja yang perlu Anda lakukan, namun Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang baik juga alias kesehatannya, dan jangan mengonsumsi makanan sembarangan yang bisa merusak gigi Anda.

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat
Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi


Bukan hanya gigi kuning saja yang akan menghampiri kita jika tidak merawatnya secara baik, tetapi juga masalah atau penyakit gigi lainnya, seperti sakit gigi, ngilu, gusi yang berdarah, dan masih banyak lagi penyakit yang bisa menimpa gigi kita. Untuk penggunaan pasta gigi sendiri, kami rasa saat ini cukup banyak produk pasta gigi yang berkualitas, jadi Anda bsia menggunakan pasta gigi mana saja sesuai keinginan Anda, karena yang terpenting bagi kita untuk memutihkan gigi adalah dengan mengonsumsi makan yang bergizi dan tidak berperwarna serta tentunya menyikat gigi rutin setiap harinya. Berikut ini 10 cara memutihkan gigi secara alami versi Skipnesia.com

1. Menggunakan Strawberry
Buah strawberi selain manis dan enak untuk dikonsumsi, ternyata strawberry juga sangat efektif untuk memutihkan gigi Anda yang mungkin sebelumnya kuning. Caranya Anda cukup mengonsumsi strawberry secara rutin saja, Insya Allah perlahan tapi pasti gigi Anda akan nampak sehat dan putih cemerlang.

2. Dengan Kulit Jeruk
Jeruk memang kaya akan khasiat bagi kesehatan, dan ternyata bukan hanya daging jeruk saja yang bagus untuk kesehatan, tetapi juga kulit jeruk yang selama ini mungkin hanya kita kupas lalu dibuang. Untuk Anda yang mau perawatan gigi, setiap kali memakan jeruk jangan buang kulit jeruk tersebut, karena bisa kita pergunakan untuk memutihkan gigi dengan cara mengosok-gosoknya di bagian gigi yang kuning. Berhati-hatilah dalam menggosok gigi dengan kulit jeruk ini, apalagi untuk Anda yang giginya sensitif. Lakukan secara pelan-pelan dan rutin setiap harinya.

3. Memakai Siwak
Siwak adalah alat penggosok gigi khas negeri Arab. Namun di negara kita sendiri sudah banyak juga yang menjualn siwak atau miswak ini. Anda bisa menggunakan siwak dengan cara menggunakan akar pohon atau dahan dengan syarat yang wajib dipenuhi adalah dahan tersebut harus lembut dan jugga terjaga kebersihannya. Selain itu meyikat gigi menggunakan siwak juga termasuk sunah nabi (khusus untuk muslim).

4. Memanfaatkan Baking Soda
Cara berikutnya dalam hal memutihkan gigi adalah dengan memakai baking soda. Baking soda mempunyai kemampun yang bagus untuk menghilangkan sekumpulan noda yang terdapat di gigi, namun Anda jangan melakukannya terlalu sering karena justru bisa merusak lapisan dari gigi Anda. Menggosok gigi menggunakan baking soda cukup satu sampai dua kali sebulan. Cara menggunakannya, Anda cukup mengoleskan baking soda yang telah Anda beli ke seluruh permukaan gigi Anda dan diamkanlan selama 10 menit. Sesudah itu, sikatlah gigi Anda menggunakan pasta gigi hingga bersih.

5. Ramuan Daun Salam dengan Kulit Jeruk
Setelah cara di nomor 2 menggunakan kulit jeruk, namun kali ini adalah campuran antara daun salam bersama kulit jeruk. Bagaimana caranya? Pertama keringkan daun salam dan kulit jeruk. Lalu, setelah kedua daun tersebut kering, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan dengan sedikit air sehingga seperti menjadi sebuah pasta. Selanjutnya Anda hanya perlu menggosok pasta hasil ramuan daun salam dan kulit jeruk tersebut ke gigi Anda.

6. Menggunakan Biji Pinang
Cara memanfaatkan biji pinang sebagai tips untuk memutihkan gigi adalah, pertama ambilah sebuah pinang yang kemudian kita bakar bijinya sampai seperti arang. Kemudian, haluskan arang tersebut sampai lembut. Selanjutnya, gosokkan arang pinang tersebut ke gigi dengan kain katun atau bisa juga dengan sabut pinang. Lakukanlah cara ini rutin 2 minggu sekali supaya gigi Anda selalu terlihat putih.

7. Gosok Gigi Secara Rutin
Langkah yang satu ini tentunya bukan hal asing lagi, sejak zaman dahulu orang tau sudah mengatakan bahwa cara agar gigi putih adalah dengan menggosok gigi setiap hari rutin. Dan hal itu memang benar adanya, selain melakukan tips-tips lain, alangkah baiknya Anda juga melakukan tips umum atau yang utama ini supaya hasil yang didapatkan maksimal.

8. Mengonsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur-sayuran memang kaya akan vitamin dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari kesehatan mata, kulit, tulang, paru-paru, hingga kesehatan gigi. Cara pemanfaatannya pun cukup sederhana, yakni dengan mengonsumi buah dan sayur seperti biasa secara rutin.

9. Sari Apel dan Cuka Putih
Tips memutihkan gigi yang ampuh berikutnya adalah dengan menggunakan sari apel dan juga cuka putih, karena sifat keduanya yang keras, jadi Anda jangan menggunakannya setiap hari karena justru itu bisa membuat gigi Anda malah menjadi rusak. Jadi, jangan terlalu sering memakai kedua bahan ini agar gigi tidak cepat keropos.

10. Mengonsumsi Wortel
Wortel memang terkenal kaya akan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, namun ternyata wortel juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, karena didalamnya terdapat sebuah kandungan yang mampu menghilangkan plak gigi yang kuning saat mengunyahnya.

Dari sepuluh langkah cara memutihkan gigi secara cepat dan alami tersebut lakukanlah secara rutin untuk hasil gigi yang putih dan bersih. Mungkin Anda bisa memilih salah satu tips tersebut untuk dipraktekkan dalam kehidupan nyata. Dengan gigi yang putih dan sehat, tentunya ini akan sangat baik untuk kesehatan Anda, dan juga menambah kecantikan atau ketampanan wajah. Selamat mencoba cara mudah memutihkan gigi dari Skipnesia.com ini, semoga gigi Anda semakin putih dan sehat.

Related Post



Post a Comment