Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

Skipnesia.com (Kesehatan) - Jerawat dapat membuat wajah menjadi kurang nyaman dilihat, baik itu bagi lelaki maupun wanita. Oleh karena itu banyak orang mencari cara untuk menghilangkan jerawat, tentunya secara natural akan semakin baik. Mengapa di sini kita membahas mengenai cara yang natural atau dengan kata lain alami? Sebab dengan cara yang alami memiliki kelebihan tertentu, yakni lebih aman bagi wajah Anda, serta tentunya lebih murah juga. Walaupun mungkin Anda akan lebih repot serta cara ini juga memakan waktu yang lebih lama dibandingkan Anda menggunakan produk berbahan kimia maupun pergi ke klinik kecantikan.

Bagi sebagian orang memiliki jerawat di wajah adalah hal yang menganggu, meskipun jerawat bukanlah penyakit yang berbahaya tetapi keberadaan jerawat dapat menurunkan tingkat kecantikan seseorang, dan hal itu memang telah menimpa banyak orang yang dimana sebelumnya ia berjerawat terlihat cantik, namun setelah tumbuh jerawat dirinya kini tidak terlihat cantik seperti dulu lagi. Banyak cara mencegah jerawat yang efektif, namun bagi yang mempunyai kulit yang sensitif tentunya akan lebih ekstra lagi usahanya karena harus mencegah kulitnya dari debu dan kotoran yang bisa menjadi penyebab timbulnya sebuah jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah
Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang menganggu bagian tubuh, seperti di wajah, lengan, dan punggung. Dan disebabkan karena terjadi sumbatan pada kelenjar minyak karena produksi minyak berlebihan, serta adanya sel kulit mati, juga diikuti oleh kolonisasi serta terkadang pada beberapa orang terjadi infeksi karena bakteri pada daerah kulit wajah. Penyebab terjadinya jerawat sangatlah banyak, dan Anda juga perlu mengetahui penyebab dari terjadinya jerawat agar bisa mengantisipasinya demi kesehatan wajah. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya infeksi jerawat di wajah.


Pubertas
Ketika pubertas, manusia akan mengalami lonjakan hormon androgen, hormon ini dapat memicu produksi sebum yang berlebih dan juga mengakibatkan hiperkeratinisasi pada sel kulit. Pubertas biasanya terjadi pada usia remaja.

Penggunaan Kosmetik
Hati-hati dalam menggunakan kosmetik, karena dapat menimbulkan jerawat juga, apalagi jika pada saat hendak tidur, Anda tidak mencucinya dengan bersih (khususnya wanita). Selain kosmetik, penggunaan aksesori wajah dan pencuci wajah yang tidak cocok juga dapat mengakibatkan infeksi sehingga timbul jerawat.

Perubahan Hormon
Penyebab ketiga terjadinya jerawat yaitu karena perubahan hormon, biasanya terjadi pada saat kehamilan dan menjelang menstruasi. Di mana terjadi kelembaban dan keringat yang berlebih.

Debu dan Kotoran
Anda harus membersihkan wajah dengan sebersih-bersihnya, karena debu dan kotoran yang menempel saat Anda bepergian seharian di luar dapat menyumbat pori-pori wajah apabila tidak dibersihkan dengan sempurna. Setelah Anda mengetahui penyebab terjadinya infeksi jerawat di wajah, mari sekarang kita membahas mengenai cara mengobati jerawat dengan menggunakan cara yang alami, selamat membaca.

Cara Menghilangkan Jerawat


1. Gunakan Lidah buaya
Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat, Anda dapat membuat lulur wajah dengan menggunakan material lidah buaya. Cara membuatnya cukup mudah yaitu pertama ambil 1 daun lidah buaya, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan jangan lupa kelupas kulit bagian luarnya. Kedua, Anda bisa mengoleskannya pada daerah berjerawat di wajah, lakukan ini rutin, dan sehari dua kali, pada waktu pagi juga sore hari. Lakukanlah dengan telaten, karena mungkin untuk mendapatkan efek akan membutuhkan waktu cukup lama.

2. Putih Telur
Untuk bahan ini, lebih mudah didapat dibandingkan Anda mencari material lidah buaya. Tidak perlu mencampur apa-apa, Anda cukup mengoleskan putih telur di daerah kulit berjerawat. Kurang lebih 15 menit, kemudian bilaslah sampai bersih.

3. Pasta Gigi
Sebelum mempraktekkan metode dengan pasta gigi ini, perlu Anda ingat jika pasta gigi yang digunakan adalah berjenis pasta, seperti Pepsodent dan bukan berjenis gel, seperti Close Up. Cara dan langkahnya sangat mudah, yakni dengan cara oleskan pasta gigi pada bagian wajah kita yang terdapat jerawat dan lakukanlah sebelum tidur kemudian biarkan semalaman selama Anda tidur dan di pagi hari jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih, lakukanlah tips ini secara rutin setiap harinya sampai jerawat Anda mulai hilang.

4. Tomat
Selain bisa dalam hal cara memutihkan kulit, tomat juga bisa untuk menghilangkan jerawat Anda secara alami. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengiris menjadi dua bagian lalu oleskan ke seluruh bagian wajah Anda yang berjerawat lalu biarkan selama 15 menit sampai 60 menit, kemudian bilas. Dan cara lainnya adalah dengan mengonsumsi tomat untuk perawata dari dalam.

5. Madu
Bisa dikatakan madu adalah buah sejuta manfaat bagi kesehatan, seperti dapat membantu kita menghilangkan jerawat. Adapun cara menggunakan madu sebagai metode mengobati jerawat adalah, pertama siapkan sebuah madu murni yang kemudian dioleskan ke bagian wajah yang tumbuh jerawat, cara pengolesan bisa menggunakan media bantuan seperti kapas, diamkanlah sejenak dan jangan langsung dibasuh alias dijadikan masker selama 15 menit. Setelah itu, basuhlah muka Anda dengan air bersih.

6. Kulit Jeruk dan Lemon
Pertama Anda perlu mempersiapkan kulit lemon dan jeruk pastinya. Kemudian, tumbuk kulit jeruk dan lemon tersebut hingga halus. Campurkan tumbukan tersebut dengan air. Lalu, oleskan hasil campuran bahan tersebut ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilaslah menggunakan handuk halus hingga bersih. Jangan lupa, usaplah secara pelan dengan handuk yang Anda gunakan.

7. Buah Pepaya
Cara memanfaatkan pepaya dalam tips menghilangkan jerawat ini adalah dengan cara, pertama siapkan pepaya yang kemudian dihaluskan dengan cara di-blender, kemudian oleskan pepaya yang telah dihaluskan tersebut ke area jerawat di wajah Anda. Tunggu atau diamkan hasil pepaya yang dihaluskan itu selama 15 menit lalu bersihkanlah wajah Anda.

8. Jeruk Nipis
Untuk langkah yang pertama Anda harus tumbuk bawang putih hingga halus, kemudian usapkan pada wajah Anda yang berjerawat lalu tunggu sampai beberapa menit hasil usapan tersebut, dan terakhir Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

9. Lobak
Cara pertama Anda harus mencuci lobak secukupnya dan kemudian parutlah lobak tersebut, ambillah airnya. Tambahkan dengan sedikit cuka apel lalu aduk sampai merata. Langkah selanjutnya oleskan pada jerawat, tunggu dan diamkan sampai mengering. Setelah kering, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air. Lakukanlah tips ini secara rutin sampai jerawat Anda teratasi.

Mulai dari menggunakan lidah buaya, putih telur, buah pepaya, hingga lobak merupakan cara yang efektif untuk Anda yang mau berusaha menghilangkan jerawat yang menodai wajah Anda. Memang jika sebelumnya wajah Anda bersih namun tiba-tiba berjerawat mungkin akan sedikit membuat kecewa, namun tetap berusaha untuk mengembalikannya menjadi bersih kembali dengan cara menghilangkan jerawat yang alami dan tips yang mudah dipahami dan dilakukan. Alangkah bagus jika tips menghilangkan jerawat ini Anda jalani secara rutin untuk meraih hasil yang maksimal.

Related Post



Post a Comment