WOW..! Mobil Futuristik Ini Pakai Bahan Bakar Udara

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

NGe-Blog. LONDON – Ilmuwan asal Inggris berhasil menemukan mobil dengan bahan bakar seperti balon udara, yakni hidrogen. Mobil ini dikembangkan oleh para ilmuwan di Riversimple Movement, Wales, selama 15 tahun.
Dilaporkan laman Dailymail, Rabu (17/2/2016), mobil buatan Inggris ini mampu mengurangi emisi, karena hanya air yang dikeluarkan dari knalpotnya, bahkan memiliki pintu ala sayap camar.
Kendaraan bernama Rasa itu oleh penggemarnya disebut sebagai kendaraan hijau karena bergerak dengan energi listrik yang dihasilkan oleh sel bahan bakar hidrogen yang setara dengan 250 mil per galon.
Mobil dua jok ini akan melakukan perjalanan 482 km hanya dengan mengisi 1,5 kg hidrogen yang pernah digunakan untuk mengangkat pesawat Zeppelin.
Mobil ini tidak memiliki gigi, hanya ada tombol untuk maju, netral atau mundur, ditambah pedal gas dan rem. Rasa dapat berakselerasi dari nol sampai top speednya 97km / jam hanya dalam waktu 10 detik.
Rasa yang futuristik ini dikembangkan selama lebih dari 15 tahun oleh para insinyur dan pengusaha di Riversimple Movement yang berbasis di Llandrindod Wells di Wales.
Rencananya mobil tersebut akan disewakan terlebih dahulu pada para konsumen dengan harga 500 poundsterling atau sekitar Rp9,6 juta per bulan.

Related Post



Post a Comment