Contoh Surat Resmi Yang Baik dan Lengkap Terbaru

Posted by Kumpulan Kata Kata Inspirasi

Skipnesia.com (Contoh) - Pada umumnya sebuah surat resmi biasa dipergunakan dalam kegiatan di lingkungan yang bersifat resmi dalam suatu organisasi ataupun instansi, seperti kantor kedinasan, OSIS, dan juga yang paling mudah untuk temukan adalah di sekolah. Dalam membuat surat yang resmi diperlukan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat surat resmi yang baik, karena disitu ada kaidah resmi yang harus Anda terapkan dalam pembuatan surat resmi, sehingga surat yang dihasilkan bukan hanya mudah dipahami, tetapi juga mempunyai karakter profesional. Ada beberapa kaidah maupun tata cara yang harus diikuti dalam pembuatan surat dinas yang bersifat resmi, karena ini merupakan instansi profesional yang berada dalam naungan pemerintahan.

Sehingga cukup tidak etis apabila sesama pegawai negeri sipil ataupun pihak pemerintahan menggunakan surat yang memakai bahasa tidak baku. Sebenarnya contoh surat resmi cukup banyak tersedia dimana-mana, khususnya di internet. Dan Skipnesia.com juga ingin mengambil bagian dengan memberikan informasi contoh surat resmi sekolah dan juga dinas agar Anda, khususnya yang masih bersekolah bisa membuat surat resmi secara mandiri, karena penggunaan surat resmi cukup sering dijalankan di sekolah, khususnya di bagian OSIS yang memang sering memberikan suatu informasi penting dengan surat resmi.

Baca Juga : Contoh CV

Contoh Surat Resmi Yang Baik
Contoh Surat Resmi

Contoh Surat Resmi


OSIS SMA Negeri 3 Bandung
Jl. Antapani Sukses No. 12 Bandung
  
Bandung, 17 November 2015
No           : 08/OSIS/UND EX/V/17
Lamp      : -
Hal          : Undangan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni)


Yth.
Pengurus OSIS
SMAN 3 Bandung
Jl. Papintaran Kuring No. 12 Bandung


Dengan hormat,

          Sehubungan dengan akan berakhirnya masa kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2014/2015 ini, kami selaku pengurus OSIS SMA Negeri 3 Bandung memohon kehadiran dari perwakilan sekolah untuk mengikuti beberapa perlombaan menarik yang sudah kami rancang yang akan diselenggarakan pada :

Hari        : Jumat, 20 November 2015 - Minggu, 22 November 2015
Waktu     : Pukul 08.00 WIB s/d selesai
Tempat   : Lapangan Gasibu Bandung
Acara      : PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni)

          Dengan sangat hormat kami mengharapkan kehadiran dari para perwakilan sekolah dan bisa hadir ke tempat pelaksanaan dengan tepat waktu.


Hormat Kami.
  

Ketua Osis SMA Negeri 3 Bandung,


 Ridwan Kamil

Di sekolah, surat resmi ataupun surat dinas memang sangat sering ditemukan karena sering adanya informasi penting dari pihak sekolah maupun OSIS. Semoga Contoh Surat Resmi yang baik dan lengkap terbaru ini bisa menambah lebih luas lagi wawasan Anda mengenai surat resmi beserta dengan fomat yang sesuai peraturan ataupun kaidah. Terima kasih.

Related Post



Post a Comment